Tahun 2016, Google akan menerbangkan BTS terbang di indonesia



Google Project Loon
Obat Ponsel - Tahun 2016, Google akan menerbangkan BTS terbang di indonesia. - Selain negara Australia, Brasil dan Selandia Baru, kini Google akan menerbangkan balon internet Alphabet nya di negara kita indonesia. BTS atau base transceiver station pada umumnya berbentuk pemancar yang menjulang tinggi seperti yang sering kita jumpai di daerah kita sendiri. Namun beda dengan Project Google Loon yang bentuk balon ini yang akan menyebarkan akses internet di wilayah pelosok-pelosok indonesia.

Dalam catatan Google, indonesia akan menjadi negara pertama yang akan mendapatkan uji coba Project Loon dalam skala besar. Setiap balon yang diterbangkan akan melayang di ketinggian 20 kilometer dari permukaan laut dan memiliki jangkauan radius 40 kilometer. Balon ini akan selalu terbang bergerak dan akan berganti posisi dengan balon-balon BTS lain.
Google Loon
Balon internet proyek google ini akan diutamakan untuk memperluas jaringan internet bagi pengguna smartphone/ponsel pintar diseluruh daerah dan wilayah pelosok di indonesia seperti halnya sebuah WiFI internet.
Project Loon Google
Project Loon milik Google akan mulai ujicoba pada tahun 2016 mendatang dan telah resmi akan bekerjasama dengan tiga operator seluler terbesar Indonesia seperti Telkomsel, XL, dan Indosat. Seperti apa kenyataan ProjectLoon Google?, kita akan tunggu bersama di tahun 2016 nanti :).
Share on Google Plus

About sharing4all

Obat Ponsel adalah situs/blog yang menyajikan berbagai macam informasi ponsel, yang menyangkut spesifikasi ponsel, harga ponsel terbaru, review, tutorial dan perkembangan teknologi masa kini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment