Boros Kuota: Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook



Obat PoselBoros Kuota: Cara Menonaktikan Auto Play Video di Facebook, Facebook, jejaring sosial nomor satu di dunia ini memang telah banyak mengalami perkembangan dan fitur-fitur menarik bagi para penggunanya, salah satunya Auto Play Video yang untuk sebagian orang mungkin tidak menyukainya, entah itu karena boros kuota, membuat Ponsel/PC menjadi lemot, ataupun karena memperlambat proses loading browser karena menguras hampir 50% bandwith internet yang kita pakai. Oleh karena itu Obat Ponsel kali ini akan memberikan sedikit tips tentang Cara Menonaktifkan Auto Play Video Facebook dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

Cara menonaktifkan Auto Play Video facebook di ponsel android

Yang pertama, Obat Ponsel akan membahas dulu untuk tampilan ponsel/mobile lalu selanjutnya untuk tampilan desktop/PC. Karena cara untuk menonaktifkan fitur Auto Play Video Facebook antara tampilan ponsel dan desktop berbeda.

cara menonaktifkan auto play video facebook
Pertama, pilih simbol segitiga kebawah (disamping tanda gembok/pemberitahuan) kemudian pilih “Pengaturan Aplikasi”, lalu pilih opsi “Video diputar secara otomatis” saat memilih opsi ini nantinya akan muncul tiga pilihan antara lain ON, OFF, dan WiFi Only. Sebagai keterangan, opsi ON untuk mengaktifkan, dan opsi OFF untuk menonaktikan fitur Auto Play ini. Nah untuk opsi yang WiFi Only, auto play video akan secara otomatis menyala ketika terhubung ke jaringan WiFi dan apabila tidak terhubung atau sedang menggunakan jaringan seluler maka fitur Auto Play Video nya akan mati. Sebagai rokomendasi dari Obat Ponsel, pilih opsi “WiFi Only” saja.

Cara menonaktifkan Auto Play Video facebook di PC Desktop

Setelah di atas membahas Cara menonaktifkan Auto Play Video facebook di ponsel android sekarang untuk tampilan PC atau Tampilan Desktop nya.
 Sama seperti tampilan ponsel, pertama pilih simbol segitiga kebawah (disamping tanda gembok/pemberitahuan) kemudian pilih "Pengaturan" lalu klik pada bagian "Video" (terletak di opsi paling bawah) setelah itu akan ada dua pilihan lagi (lihat Gambar). 

Untuk menonaktifkan Auto Play Video Facebook nya sendiri lihat pada opsi Pemutaran Otomatis Video, pilih bagian tombol Nyala/Default lalu ganti menjadi Mati . untuk opsi yang di atasnya berfungsi untuk mengatur kualitas video yang diputar, HD untuk tampilan jernih dan SD untuk pemutaran video dengan kualitas rendah/sedang.

Mungkin sekian dulu tentang Cara Menonaktifkan Auto Play Video Facebook yang sisi buruknya  sangat cepat menghabiskan kuota internet anda, sampai ketemu di postingan-postingan selanjutnya dan terimakasih telah berkunjung. Salam kami, Obat Ponsel.-
Share on Google Plus

About Obat Ponsel

Obat Ponsel adalah situs/blog yang menyajikan berbagai macam informasi ponsel, yang menyangkut spesifikasi ponsel, harga ponsel terbaru, review, tutorial dan perkembangan teknologi masa kini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment