Mengulas Kinerja Asus Zenfone 2 [LENGKAP]



Asus Zenfone 2.
Obat Ponsel – Mengulas Kinerja Asus Zenfone 2 Lengkap. - Generasi baru dari keluarga Zenfone series akhirnya muncul. Penerus dari keluarga zenfone pertama (Zenfone 4,5 dan 6) ini diperkenalkan pada tanggal 5 Januari 2015 kemarin dan mulai dipasarkan di indonesia pada 21 April 2015. Produk Asus sebelumnya memang sangat booming di indonesia dan dengan hadirnya ponsel generasi ke-2 ini akan membuat nama ponsel Asus semakin dikenal di indonesia. Dan sesuai dengan judul, Obat Ponsel kali ini akan Mengulas Kinerja Asus Zenfone 2 Secara Lengkap yang katanya digadang-gadang mempunyai performa/kinerja yang tinggi dengan Intel Atom generasi terbaru dan digabungkan dengan RAM 4GB super besar yang di tawarkan Asus.
Mengulas Kinerja Asus Zenfone 2 Lengkap.
Dari ringkasan spesifikasi diatas, tentu ponsel pintar Asus ini masuk dalam kategori ponsel flagship atau high-and yang ada pada jajaran ponsel dunia.
  • Prossesor 64-bit Intel Atom Quad-Core 2.3Ghz CPU,
  • PowerVR 6430 533Mhz GPU dengan integrasi Open GL 3.2,
  •  4GB dual-channel RAM 64-bit
  • Layar Super IPS+ 5.5” dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan 403ppi,
  • 60ms super fast touch response time,
  • 5 ‘Laser Mold’ antena,
  • Sistem antena 5-satelit,
  • LTE-A dengan kecepatan mencapai 250Mbps dan dukungan Carrier Aggregation,
  • WiFi 802.11ac dengan kecepatan 433Mbps,
  • Dan sistem operasi 64-bit Android 5.0 lollipop,
  • Serta baterai 3000mAh dengan teknologi Fast Charging atau BoostMaster.
Antutu Asus Zenfone 2.
Dengan spesifikasi diatas kami mencoba menguji kinerja ponsel asus ini dengan menjalankan aplikasi anTuTu Benchmark dan mendapatkan hasil skor 47.169 yang menempatkan pada posisi ke-3 dengan deretan-deretan ponsel pintar dunia dengan kinerja yang tinggi antara Samsung GALAXY Note 4 dan OnePlus One.
Prosesor Intel Atom Asus Zenfone 2 mengalahkan prosesor-prosesor dikelasnya.
Pada saat awal peluncuran, Asus mengklaim bahwa dengan menggunakan XPRT benchmark oleh Ushuli Technologies, Asus Zenfone 2 dengan Intel Atom Z3580 bisa mengungguli prosesor-prosesor tinggi yang ada dikelasnya, seperti A53 octa-core dari Mediatek dan quad-core 400 Krait buatan Qualcomm.
Asus Zenfone 2 mengalahkan Galaxy S5 dalam performa grafis
Pada sisi grafis, Asus Zenfone 2 dengan PowerVR 6430 juga mampu mengungguli kinerja dari Galaxy S5 dengan kecepatan rata-rata 50-60 fps yang jauh berada dibawahnya yang berkutik pada 22-26 fps saja.
Asus Zenfone 2 dengan 5 Laser Mold
5 3D Laser Mold yang hadir pada ponsel pintar ini memberikan keunggulan banyak pada sektor konektifitas. 5 antena ini terdapat di sekitar bagian atas dan bawah dari belakang body Asus Zenfone 2 yang terdiri dari antena utama SIM1 (diversity antena), SIM2, WiFi/Bluetooth dan antena 5-satelit navigasi GPS. Fitur yang dibawa adalah “Dual-SIM, Dual-aktif” dimana fitur ini berfungsi untuk mempertahankan dua jaringan telepon pada waktu yang sama.
Teknologi 4G LTE-A Terbaru di Asus Zenfone 2
WiFi 802.11ac yang menggunakan teknologi terbaru dengan kecepatan maksimal hingga 433Mbps dan 4G LTE-A dengan teknologi jaringan seluler terbaru yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 250Mbps. Selain itu, terbenam juga 5 sistem navigasi satelit  yaitu GPS dengan A-GPS (USA), GLONNAS (Rusia), BDS (China), QZSS (Quasi-Zenith Satellite System) dan SBAS (sistem augmentasi berbasis satelit) dengan kemampuan mendeteksi 60 satelit pada satu waktu bersamaan.
Asus Zenfone 2 mengalahkan beberapa ponsel lain di pengujian "Web Page Loading Time".
Dengan gabungan Prosesor dan GPU yang handal, pada pengujian ‘Web Page Loading Time’ atau waktu buka halaman web melalui uji coba Principled Technologies Asus Zenfone 2 bisa mengungguli brand ternama lainnya dengan speed rata-rata 3,2 detik yang berada diatas LG G Flex 2 (3,5), LG G3 (4,4), dan Samsung Galaxy Note 4 (4,5 detik)
Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB pertama di dunia.
Yang paling besar diantara pembahasan diatas tidak lain adalah RAM super besar 4GB yang tertanam pada ponsel pintar Asus Zenfone 2 ini, dan sekaligus menempatkan namanya sebagai ponsel pintar dengan RAM 4GB pertama di dunia.
Asus Zenfone 2 Sangat optimal dengan RAM 4GB.
Dengan arsitektur memori 64-bit bisa memanfaatkan proses latar belakang dan perpindahan aplikasi menjadi lebih maksimal  dibanding memori yang masih dirancang dengan sistem 32-bit. Sebagai gambaran, diatas telah  dibandingan antara Asus Zenfone 2 RAM 4GB dengan Asus Zenfone 2 dengan memori RAM 2GB yang masih menjalankan sistem 32-bit. Pada varian 4GB rata-rata menghasilkan 1,87 kali lebih cepat bila beralih diantara 26 aplikasi yang berjalan pada latar belakang.
Menguji performa Asus Zenfone 2.
Jika kita berbicara tentang kinerja yang berjalan pada aplikasi tunggal, perbedaan yang dihasilkan dengan ponsel lain mungkin tidak jauh berbeda. Sebagai contoh kami menggunakan browser Chrome buatan Google sebagai perbandingan. Asus Zenfone 2 bisa menjalankan 17 tab aktif sekaligus sebelum tab ke-18 yang mulai reload sendiri pada latar belakang. Huawei Honor 6 dengan memori RAM 3GB bisa menampung 16 tab aktif dan reload ulang pada tab ke-17. Hanya terpaut 1 tab saja, namun semua akan lain jika kita mencoba menjalankan berbagai aplikasi secara multi, kinerja Asus Zenfone 2 ini akan sangat terasa dibanding ponsel lain apalagi jika saat menjalankan game-game yang berat.
Teknologi "BoostMaster" atau Fast Charging Asus Zenfone 2
Sekarang, kita semua tahu bahwa semakin besar RAM yang di gunakan pada ponsel maka semakin besar pula kinerja dan kekuatan yang dibutuhkan dari ponsel itu sendiri. Asus menyuntikan baterai dengan kapasitas 3000mAh untuk menyokong kinerjanya, tergolong besar dan bertenaga, masa aktif ponsel Asus Zenfone 2 bisa bertahan selama lebih dari 15 jam dengan waktu pemakaian penuh mencapai 4 Jam.  Selain itu juga ada teknologi BoostMaster dari Asus untuk melakukan pengisian baterai dengan cepat. Charger yang digunakan 2.4A yang bisa mengisi baterai dari 0% sampai 60% hanya dalam 39 menit saja. Memang masih kalah dari Oppo VOOC, namun masih sedikit lebih cepat dibanding Galaxy Note 4.

Asus Zenfone 2 RAM 4GB yang berjalan pada sistem 64-bit diklaim akan menghasilkan kinerja penuh yang sangat memuaskan. Namun sayangnya untuk sekarang pemakaian 64-bit pada aplikasi berbasis android belum banyak digunakan dan dibuat oleh pengembang aplikasi, sehingga performa yang sesungguhnya masih belum terpakai dengan maksimal. Tapi tenang saja, teknologi di dunia ini akan berkembang terus menerus mengikuti zaman dan Asus Zenfone 2 dengan spesifikasi hardware yang tinggi ini akan selalu siap mengikuti perkembangan teknologi yang akan datang, sehingga anda tidak akan ketinggalan.

Sekian ulasan kami mengenai Kinerja Asus Zenfone 2 lengkap. Pada kesempatan selanjutnya Obat ponsel akan mengulas Harga dari Asus Zenfone 2 RAM 4GB dan RAM 2GB. Tetap ikuti perkembangan dan informasi ponsel bersama kami di Obat Ponsel dengan cara mengklik tombol ikuti/subscribe pada blog/situs ini. Atas kunjungan dan perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih.-

Tags : Smartphone Asus, Ulasan ponsel, Review, Asus Zenfone 2, Harga Smartphone
Share on Google Plus

About sharing4all

Obat Ponsel adalah situs/blog yang menyajikan berbagai macam informasi ponsel, yang menyangkut spesifikasi ponsel, harga ponsel terbaru, review, tutorial dan perkembangan teknologi masa kini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Beta bangga jadi salah satu Pengguna Asus Zenfone 2..

    ReplyDelete